Tahun 2023 Bupati Taput Prioritaskan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Tahun 2023 Bupati Taput Prioritas Infrastruktur Jalan dan Jembatan

topmetro.news Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan  M.Si menyebutkan prioritas pembangunan tahun 2023 adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Hal itu ia sampaikan pada pidato pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023. Dengan tema ‘Senergisitas perencanan dan percepatan pembangunan dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten tapanuli utara’. Bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, pada Senin (21/03/2022).

“Musrenbang ini merupakan pendekatan perencanaan pembangunan secara partisipatif. Proses penyusunan RKPD ini ditujukan untuk mewujudkan keselarasan dan keterpaduan antara perencanaan pembangunan nasional dan Provinsi dengan Kabupaten Tapanuli Utara yang mengacu pada peraturan daerah nomor 10 tahun 2021 tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2019-2024,”  tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa prioritas pembangunan RKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 adalah peningkatan infrastruktur daerah; optimalisasi produksi, produktivitas dan juga nilai tambah pertanian, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita serta menurunkan angka kemiskinan, peningkatan akses layanan dan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan sarana dan prasarana serta event kepariwisataan yang terintegrasi dengan industri kreatif

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam hal ini, diwakilkan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Ahmad Fadly, S.Sos, M.Sp dalam sambutannya mengatakan bahwa besarnya skala dan cakupan pembangunan daerah tentunya membutuhkan sinergitas, integrasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan, sinergi perencanaan pembangunan provinsi dan kabupaten/kota perlu ditingkatkan melalui sinkronisasi dan kolaborasi dalam bentuk kerjasama perencanaan pembangunan. Hal ini untuk meningkatkan efektivitas dan juga efisiensi penggunaan sumberdaya dalam pembangunan.

“Saya juga berharap pelaksanaan Musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan esensi peran publik dalam mendiskusikan berbagai hal yang sangat penting. Untuk perencanaan kedepan yang lebih baik,” tutur Ahmad Fadli.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment